Travel experience – Boeing 737-800 Silk Air


With Boeing 737-800 SilkAir

Perjalanan ke Hong Kong via Singapore lalu, kami berkesempatan menggunakan Silk Air. Baliknya SIN – JOG juga dg pesawat tipe yg sama.

Silk Air ini anak perusahaan Singapore Air (SQ) yg berbasis di Singapore yg mengoperasikan pesawat nerrowbody (cirinya: punya 1 gang), termasuk B737-800 ini. SilkAir juga seatap dg Scoot (dulu Tiger Air), tp yg Scoot untuk lowfare/low budget. Ternyata SQ nggak punya nerrowbody airplane 🙂 baru tahu

Kode penerbangan MI151 (9V-MGE). Entah kenapa biasanya penerbangan ke arah utara biasanya dikasih nomor genap, yang ini ganjil 🙂 . Fasilitas online Check-in bisa milih lokasi duduk tanpa bayar tambahan, cepet-2an aja. Biasanya dibuka 2×24 sebelum pemberangkatan. Notifikasi dibantu melalui email dan aplikasi utk pengingat.

Pesawat dg Sky Interior, dg LED warna biru dg cieling langit-langit terkesan modern. Bins, tempat penyimpanan barang, yg lebih praktis tidak menghalangi pejalan yg melewati gang meskipun sdg loading. Sky interior ini jg dimiliki Garuda dan Batik (yg pernah ketemu), tp ternyata tidak semua pesawat 737-800 dg interior sama. Untung-untungan jg klo nemu :))

Entertaimen sy berharap ketemu tivi personal (per-seat) ternyata tv menggantung 🙂 lumayan sih. Acaranya monoton. Untuk yg personal, siapkan headeset krn tersedia music di sandaran tangan dg jack-input diujungnya. Salah satu channel suara dr tv tadi, selebihnya music dg berbagai bahasa dan genre. Lumayan menemani 2,5 jam perjalan

Tombol pemanggil pramugari, kontol ac dan lampu baca juga dg bentuk yg lebih modern dan baru. Iyalah.. pesawatnya jg baru.

Tempat duduk yg lebih nyaman. Bukan dr kulit sintetis. Dan penyangga kepalanya berfungsi :D, bisa ditekuk (lihat di foto). Anda bisa istirahat lebih nyaman, tidak perlu bawa bantal kepala hehehe… Kebanyakan penyangga ini hanya asesories. Toiletnya standar. Tdk ada yg istimewa.

Makanan di pesawat tersedia gratis dg pilihan menu. Dua menu saja.. namanya jg kelas ekonomi. Lumayan enak. Tp kami tidak terlalu suka yg menu telor, bumbunya aneh 😀 .

Sekelas SilkAir apakah masih bisa delay? Masih. Saya rasa semua maskapai tidak ada yg perfecto excelent soal waktu. Jadi nggak si singa merah aja yg jago delay.

Harga? Cek sendiri di travel online. Kami dr JOG ke SIN hanya 1 penerbangan 1x perhari 🙂

Alhamdulillah berkat Allah yg mengijinkan kami, melalui Herbalife kami bisa traveling. Sekedar berbagi cerita saja. Senang jika ada yg mau komentar, koreksi atau share sesuatu hehehe..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp chat